RADAR24.CO.ID, Lampung – Kejaksaan Negri Sukadana melakukan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) dengan PWI Lampung Timur, Senin (26/02/2024).

 

Penandatanganan MoU itu berbarengan dengan kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) sekaligus tasyakuran gedung baru sekretariat PWI Lampung Timur.

 

Kepala Kejaksaan Negeri Lampung Timur berkomitmen kuat untuk bersama-sama dengan para wartawan yang tergabung di PWI dalam melakukan penegakan hukum.

 

“Dengan adanya kerjasama antara kejaksaan dan media, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang lebih bersih dan transparan dalam menghadapi tantangan korupsi di Lampung Timur,” kata Agus Ba’ka Tangdililing.

 

Kajari juga menekankan pentingnya peran media dalam memberikan informasi yang akurat dan transparan kepada masyarakat tentang upaya pemberantasan korupsi dan penegakan hukum lainnya yang dilakukan oleh pihak kejaksaan.

 

Selain itu, Agus Ba’ka Tangdililing juga menegaskan,”kejaksaan siap memberikan akses informasi yang dibutuhkan oleh para wartawan untuk melaporkan kasus-kasus korupsi secara tepat dan berimbang,”lanjutnya.

 

Sementara itu, Ketua PWI Lampung Timu mengatakan, kerjasama ini momentum penting dalam sejarah kolaborasi antara pers dan lembaga penegak hukum, yang ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Kejaksaan Negeri dengan PWI.

 

Muklis melanjutkan,”Kolaborasi ini menjadi bukti konkret dari komitmen kita untuk memperkuat integritas, keberanian, dan profesionalisme dalam menjalankan tugas jurnalistik,”tegas Ketua PWI Lampung Timur.

 

Dia menyampaikan, Pers dan kejaksaan memiliki peran yang sama-sama penting dalam menjaga keadilan, kebenaran, dan demokrasi.

 

“Dengan kerjasama yang erat antara kedua pihak, kita dapat lebih efektif dalam mengatasi berbagai tantangan dan memastikan terwujudnya masyarakat yang lebih transparan dan berkeadilan,”tutup Muklis.

 

Editor Abdul Jabar

Pewarta Eri