RADAR24.CO.ID, Lampung — Pengemudi Avanza luka berat akibat kecelakaan tunggal di jalan Ir.Sutami Desa Sribawono Kecamatan Bandar Sribawono Lampung Timur, Minggu, 3/4/2024.

 

Kondisi jalan yang menikung tajam tidak disadari oleh pengemudi, sedangkan mobil dalam kecepatan tinggi.

 

Guntur (50), pengemudi mobil asal Way Halim Bandar Lampung, Pada saat itu dirinya tengah mengemudi bersama istri dan anaknya dari Bandar Lampung menuju Kecamatan Labuhan Ratu, Lampung Timur.

 

Saat melawati lokasi jalan itu sekitar pukul 05.00 WIB, dirinya kaget ternyata ada sebuah tikungan tajam.

 

Guntur mengaku disekitar lokasi jalan tersebut gelap tak ada penerangan hingga dirinya tak melihat rambu.

 

“Pas belokan tersebut gelap minim penerangan, sempat mengerem namun tak tertahankan”

 

Akibatnya, Mobil yang ditumpanginya melaju dan menabrak pembatas jalan lalu terperosok masuk dalam parit sedalam 2 meter di jalan tersebut

 

Beruntung tak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu namun mobil Avanza Nopol BE 1518 WV mengalami kerusakan parah pada bagian depannya.

 

Petugas Lalulintas setempat telah menangani peristiwa kecelakaan tunggal itu, untuk membantu mengevakuasi kendaraan dan mengamankan jalannya lalulintas.

 

Ditempat yang sama, salah satu warga membenarkan bahwa lokasi tikungan itu butuh penerangan jalan. Menurutnya tikungan Morlan tersebut rawan sekali kecelakaan.

 

“Penerangan khusus jalan sudah lama mati. Jadi jika lewat Jam Satu malam, tikungan jalan ini sangat gelap. Mohon pihak PLN setempat untuk menindak lanjuti hal ini” ungkap Agung, warga Desa Srimenanti.

 

Editor Abdul Jabar

Pewarta Hasan