RADAR24.CO.ID , Jakarta — Seorang pedagang buah di Kelurahan Lubang Buaya, Kec Cipayung, Jakarta Timur mengalami kerugian hingga jutaaan rupiah setelah dagangannya berupa buah durian dibawa kabur oleh seseorang bernama Suherman.

Korban Septa Setiawan (40) warga Rawas RT 00/00 Kelurahan Rawas Kecamatan pesisir Tengah Pesisir Barat, Lampung.

Peristiwa penipuan itu terjadi pada Senin (4/2/24) yang lalu. Saat itu tempat berjualan (Lapak) korban ditunggu oleh 2 orang bernama Nasrul dan Canting.

” Lalu datanglah Suherman dan rekannya pura pura menelfon, dia mengatakan sudah bilang sama pemilik lapak untuk mengangkut durian yang ada dilapak” Kata Nasrul.

Baca juga: Begal Payudara Ditangkap Polisi, Ngaku Sering Nonton Vidio Porno

Saat Suherman mengangkut durian, Korban datang dan menanyakan kepada dua orang yang menunggu lapak kenapa duriannya diangkut.

“Saat itu Canting bilang bahwa itu nanti menjadi urusannya,” imbuh Nasrul.

Menurut Septa Setiawan, durian yang dibawa kabur oleh Suherman dan rekannya sejumlah 110 buah dengan nilai uang sejumlah 3,3 juta rupiah.

Atas kejadian itu korban mencoba menghubungi pelaku maupun Canting. Namun, hingga tanggal 15/3/24 pelaku tidak mempunyai iktikad baik.

“Saya lalu melaporkan kejadian itu ke Polsek Cipayung” kata Septa, Sabtu 16/3/24 usai membuat laporan.

Baca juga: 3 Bocah di Bitung Ditangkap Polisi Usai Jebol Alfamart

Septa berharap para pelaku segera ditangkap dan diberi hukuman yang setimpal. Karena sampai sekarang para pelaku masih sering berkeliaran di lokasi lapak-lapak para pedagang.

 

“Harapan saya para pelaku segera ditangkap, dan biar jera. Karena sering melakukan penipuan yang merugikan para pedagang di sini” ungkapnya.

 

Editor Abdul Jabar

Pewarta ed