RADAR24.CO.ID, Lampung — Pemerintah Kota (Pemkot) Metro mengajak masyarakat nonton bareng (Nobar) pertandingan antara Timnas Indonesia U-23 versus Uzbekistan U-23 dalam laga semifinal Piala Asia AFC U-23 2024.

 

Nobar acara kejuaraan sepak bola tersebut bakal digelar di Space Wedana, Jalan Diponegoro Nomor 1, tepatnya di belakang sekretariat BPPRD Kota Metro, pada Senin, 29 April 2024 mendatang, pukul 21:00 WIB.

 

Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin menyebut acara itu digelar sebagai bentuk pernyataan sikap mendukung prestasi tim sepak bola Indonesia dan rasa turut berbangga atas pencapaiannya, mengingat momen ini merupakan kali pertama kesebelasan Indonesia mampu melaju sampai ke babak semifinal dalam kompetisi tersebut.

 

“Ini menjadi suatu pencapaian yang luar biasa dalam sejarah persepakbolaan Indonesia. Pertama kalinya kita tau sejak pertama digelar pada 2013 lalu, Indonesia tercatat sudah lima kali berpartisipasi dalam Piala Asia U-23,” kata Wahdi, Sabtu, 27/4/2024 malam.

 

“Karena itu lah, maka saya kira, kita harus mendukung di laga semifinal nanti. Kita berdoa bersama ya, meski belum bisa nonton langsung di Qatar, tapi kita doakan mudah-mudahan dengan nonton bareng, kita bisa bergembira bersama, apa pun hasil pertandingan nanti,” lanjutnya.

 

Selain memfasilitasi acara nobar di Space Wedana, Pemkot Metro juga sudah menyiapkan sejumlah door prize menarik untuk masyarakat yang berkenan hadir.

 

“Nanti, untuk masyarakat yang hadir akan ada door prize yang sudah kita siapkan. Jadi, acaranya gratis dan berhadiah. Maka silakan datang,” ajaknya.

 

“Kita doakan bersama-sama, semoga Tim Nasional Indonesia U-23 menang dan mudah-mudahan Kota Metro juga bisa mencetak atlet yang luar biasa, sehingga bisa berkontribusi lebih besar, sampai ke tingkat nasional dan internasional,” pungkasnya.

 

 

Editor Abdul Jabar, pewarta kiki