RADAR24.CO.ID,  Lampung —Pembangunan rabat beton di Pekon Blitarejo adalah program meningkatkan infrastruktur dan mobilitas masyarakat, hal itu di sambut antusias masyarakat Pekon Blitarejo Kecamatan Gading Rejo Kabupaten Pringsewu.Kamis 16 mei 2024

 

Semula jalan tersebut hanya dapat di lalui oleh kendaraan roda dua,dengan. Adanya program rabat beton ini jalan akan bertambah lebar menjadi 2 meter antusian mayarakat menghibah tanah mereka agar jalan bisa lebih lebar.

 

Pembangunan jalan ini di bangun dengan sistem padat karya yang melibatkan masyarakat setempat.

 

Kepala Pekon Blitarejo Prayitno S.E menyampaikan kalau pembangunan jalan rabat beton ini dialokasikan dari anggaran Dana Desa tahap 1 Tahun 2024, dengan anggaran sebesar Rp 49.636.000.

 

Adapun Volume Pembangunan Panjang ,Lebar dan ketebalan 225 x 2 x 0,10, Pembangunan tersebut di RT 008/RW 003.

 

Pembangunan jalan rabat beton ini tidak hanya meningkatkan Infrastruktur fisik, tetapi juga memberikan kemudahan akses jalan agar masyarakat dapat lebih mudah dalam melakukan aktifitas dan meningkatkan ekonomi masyarakat .

 

Pembangunan rabat beton di Pekon Blitarejo adalah langkah Progresif yang akan membuka berbagai peluang dan meningkatkan standar hidup warga, dengan dukungan pemerintah dan partisipasi aktif masyarakat.

 

Pembangunan ini bukan hanya menjadi jalan fisik, tetapi juga jalan menuju masa depan yang lebih baik bagi Pekon Blitarejo, pungkasnya.

 

Editor Abdul Jabar, pewarta Andrean