RADAR24.CO.ID, Lampung — Pemerintah Kota(Pemkot) Metro menginisiasi lomba tenis, dalam rangka Hari Jadi ke-87 Kota Metro Tahun 2024. Bidang olahraga tersebut diharap bisa menjadi salah satu aspek pembangunan.

Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Metro, Yerri Ehwan menjelaskan, pembangunan keolahragaan bertujuan menumbuhkan jiwa yang sportif dan disiplin, merawat persatuan dan kesatuan, serta memperkokoh pertahanan dan ketahanan.

“Melalui olahraga ini, selain membina fisik dan mental, diharap bisa menjadi lantaran untuk mengembangkan budi pekerti yang luhur dan jiwa kesatria. Prestasi yang baik di bidang olahraga, akan mendapat kesempatan untuk peningkatan dalam berbagai kapasitas di bidang lainnya, termasuk untuk meraih prestasi puncak,” kata Yeri, mewakili Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin saat menyampaikan sambutan dalam Lomba Tenis Non Prestasi se-Kota Metro di Lapangan Tenis AB, Kelurahan Yosodadi, Metro Timur, Sabtu, 1/6/2024.

Selain itu, sambung Yeri, di setiap pertandingan olahraga, para pesertanya juga akan mendapat pengalaman, sehingga kedepannya bakal mendapatkan level yang lebih tinggi.

Wali Kota Metro melalui Asisten II Yeri Ehwan mengucap terima kasih kepada semua pihak yang berpartisipasi atas penyelenggaraan lomba tenis itu. Para peserta diharap dapat mengikuti lomba sebaik-baiknya dengan sportif.

“Wali Kota Metro mengingatkan, bahwa dalam setiap perlombaan dan kejuaraan, para peserta pasti mengharapkan kemenangan. Namun, tidak semua bisa menjadi pemenang, hanya peserta terbaik lah yang menjadi pemenang. Oleh sebab itu, peserta yang kalah harus berlapang dada dan menjadikan momen ini sebagai pembelajaran,” imbaunya.

“Terima kasih kepada segenap panitia atas terselenggaranya kegiatan ini. Semoga kegiatan ini berjalan lancar dan sukses,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua Pelti Kota Metro, Abdul Haris mengatakan, jumlah peserta yang ikut serta dalam Turnamen Veteran Kota Metro berjumlah 84 pemain, atau 42 pasang.

“Lomba ini akan berlangsung pada 1-2 Juni 2024. Kemudian, pada 8-9 Juni juga akan diadakan pertandingan Intermediet bagi para ibu-ibu seluruh Lampung dan atlet yang prestasi se-Sumbagsel. Alhamdulillah, kemarin kita sudah technical meeting dan sudah kita sampaikan aturan mainnya. Kemudian kita drawing mencari pasangan, mencari lawan. Semoga pertandingan ini terlaksana dengan baik,” tandas Haris.

 

Pewarta : Kiki.