RADAR24.CO.ID, Lampung — Seorang wanita warga Wonogiri II, LK 007, RT 02, Kelurahan Kelapa Tujuh, Kecamatan Kotabumi Selatan, Kabupaten Lampung Utara ditemukan tewas dengan leher terjerat Kabel Mikrofon di rumahnya. Korban diduga dibunuh oleh perampok yang berhasil membawa perhiasan miliknya.

 

Peristiwa perampokan itu kali pertama diketahui Daryanto yang merupakan suami korban sepulang istirahat bekerja sebagai kuli bangunan, pukul 12.00 WIB, Minggu 23 Juni 2024.

 

Daryanto terkejut melihat istrinya tergeletak tak bernyawa dengan kondisi leher terjerat kabel mikrofon di ruang shalat kediamannya.

 

Sejumlah kamar berantakan, perhiasan yang dipakai dan handphone milik korban digasak pelaku.

 

Kesaksian tetangga sebelum kejadian korban terdengar sedang berkaraoke.

 

Wanita berusia 58 tahun itu bernama Sumini, ia memiliki dua orang anak yang sudah berkeluarga dan hanya tinggal berdua dengan sang suami.

 

Tim Identifikasi Polres Lampung Utara dan Polsek Kotabumi Kota langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengamankan sejumlah barang bukti.

 

Kapolsek Kotabumi Kota, Iptu Kolin Zamhari membenarkan adanya peristiwa dugaan perampokan yang disertai pembunuhan tersebut.

 

Ia mengatakan bahwa korban ditemukan dengan kondisi luka di telinga kanan dan lebam di bagian leher.

 

“Ya benar, korban ditemukan kondisi luka di telinga kanan dan lebam di bagian leher, saat ini korban telah dibawa ke RSD Ryacudu untuk dilakukan Visum. Polisi sedang melakukan penyelidikan lebih dalam terkait Peristiwa ini,” pungkasnya.

 

Pewarta Hepni