RADAR24.CO.ID, Lampung — Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin mengimbau pihak swasta untuk ikut berpartisipasi menumbuhkan dan merawat semangat atlet sepak bola di Bumi Sai Wawai.

Wahdi menyebut peranan pihak swasta diharapkan, agar bisa kembali menghidupkan spirit persepakbolaan di Kota Metro. Pemerintah sebagai orang tua asuh juga turut membina atlet sepak bola lokal.

“Tentu kita membutuhkan pihak-pihak yang bisa mendukung dan membina klub sepak bola yang ada di Metro, pihak swasta misalnya. Seperti halnya, Pak Camat yang telah membina atlet sepak bola ya,” kata Wahdi, Minggu, 7/7/2024.

Wahdi juga mengapresiasi gabungan Forum Pemuda Kecamatan Metro Barat dan Selatan (Sebar) yang telah menyelenggarakan kompetisi sepak bola di Lapangan Margodadi, Kecamatan Metro Selatan pada Sabtu sore, 6 Juli 2024 kemarin.

“Pemkot Metro mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Forum Sebar yang telah menyelenggarakan lomba ini. Tentu laga sepak bola ini juga akan bisa menjadi hiburan bagi masyarakat,” tuturnya usai pertandingan berakhir antara kesebelasan Kelurahan Mulyojati melawan tuan rumah Margodadi.

“Mudah-mudahan pertandingan ini dapat berjalan lancar dan menjadi sarana merawat silaturahmi. Junjung tinggi sportivitas dan selalu ceria ya,” tukasnya.

Berdasarkan keterangan Ketua Panitia Kompetisi Sepak Bola Sebar, diketahui sebanyak 8 tim dari 8 kelurahan Kecamatan Metro Barat dan Selatan mengikuti kompetisi tersebut.

Pewarta : Kiki.